2.7.14

Liebster Award

Udah sebulan lebih blog ini sepi dari postingan, padahal readers udah banyak yang nanyain "kenapa blog sepi?", "nulis lagi dong,", dan banyak hal lainnya. Fyi, sebenernya banyak ide nulis yang menunggu buat direalisasikan. Tapi, entah kenapa, rasanya berat-banget buat sekedar buka aplikasi Bloggeroid di hape, atau buka blog saat online di laptop. Jadi yah, readers tetep nanyain, dan saya tetep tenggelam dalam kesibukan. Sampai akhirnya, udah dua hari ini, ada dua blogger yaitu Elang dan Uni yang menimpuk saya dengan Liebster Award.


Selama ini, saya sering ngelihat Liebster Award di blog orang lain, dan nggak ngerti apa maksudnya. Setelah baca ini-itu, saya mulai paham. Intinya, Liebster Award ini semacam main-lempar-award ke orang lain, dengan menjawab banyak pertanyaan dari si pelempar award. Lebih lengkapnya, there are the rules :
  • Bikin ucapan terima kasih buat yang memberi Liebster Award dengan cara buat postingan di blog
  • Menjelaskan 11 hal tentang diri kamu
  • Menjawab 11 pertanyaan dari pelempar Liebster Award ke kamu
  • Mencari 11 blogger untuk menerima Liebster Award dan memberikan 11 pertanyaan bebas.
Nah, postingan ini buat Elang dan Uni sebagai orang yang melempar award ini, dan buat kalian semua, yang udah nunggu postingan baru dari blog ini... *geer maksimal. And, here we go...

Ucapan terima kasih
  • Hi, Elang ... makasih-banget buat Liebster award-nya yang bikin saya ketawa pas baca postingan di blog kamu yang ujung-ujungnya modus.
  • Hi, Uni ... makasih-banget buat Liebster award-nya yang bikin saya main ke blog kamu untuk kedua kalinya... *kejam.
  • And for you two, makasih karena udah bikin saya balik nulis postingan di blog ini setelah sekian lama...hahaha.
11 Hal tentang saya
  1. Seorang plegmatis yang tinggal di dunia kreatif...yuhuu...
  2. Part time lover and full time friend-nya kalian
  3. Sedang belajar jadi (uhuk) guru yang (bener-bener) baik
  4. (Katanya sih..) mirip Eriska Rein... *abaikan
  5. Sibuk belajar design layout, belajar motret plus editing foto, dan belajar nulis cerpen setelah stuck di 4 antologi... *miris
  6. Masih stay di Malang, kota sejuta cerita dan kenangan... *pliss
  7. Dalam tahap memperbaiki diri. Karena kalau kita jadi baik, pasti bakalan dapat yang terbaik...
  8. Punya banyak ide yang lumayan kreatif, tapi masih nggak sempat realisasi...
  9. Doyan bikin tulisan berbahasa Inggris, apalagi kalau lagi butuh cur....ah sudahlah.
  10. Berusaha selalu ada saat dibutuhkan, apalagi kalau dibutuhkan sama kamu... :3
  11. Sibuk refreshing tiap weekend, sibuk menerima curhatan, dan sibuk belajar bersyukur buat semua yang ada di hidup ini.
Jawab 11 pertanyaan Elang :
  1. Kalo siang-siang di rumah, cuaca sedang panas-panasnya, posisi apa yang paling pewe buat kalian? Posisi ngadem di tempat hangout terdekat.
  2. Apa yang pertama kali terpikir oleh kalian saat melihat kolor di jemur di depan rumah? Mikir "mending nggak lihat daripada kepikiran yang aneh-aneh"...
  3. Menurut kalian, siapakah juara 2 Piala Dunia 2014 kali ini? Inget, juara dua! Jerman, denger-denger itu negara spesial runner up ya... *digebukin
  4. Siapakah pemain bola yang paling tidak kalian sukai, kenapa? Aduh, nggak ada kayaknya. Tapi kalau pemain bola yang ganteng sih, ada...banyak...huahahaha.
  5. Kenapa Doraemon takut sama tikus? Karena kupingnya pernah digigit tikus, jadi dia trauma dan takut sama tikus... *ini jawaban serius...
  6. Kalo binatang yang paling kalian takuti apa? Nggak takut binatang tuh, takutnya tuh...ya takut kehilangan kamu... *eeaak
  7. Pilih mana, kirim email atau kartu pos? Kenapa? Kartu pos dong. Bisa disimpen buat koleksi di memories box.
  8. Pilih mana, punya pasangan blogger atau artis Korea? Kenapa? Yang jelas, nggak pengen punya pasangan blogger, karena ribet. Mending artis korea deh, tapi jangan yang terlalu imut mukanya. *banyak-maunya
  9. Nongkrong di mall, atau kebun binatang? alasannya? Nongkrong dimana aja nggak masalah, yang penting sama-siapa-nya...
  10. Apa yang ingin kalian capai dengan blog kalian dalam waktu 5 tahun ke depan? Bisa menginspirasi banyak orang lewat postingan, bisa ngilangin hobi menggalau di blog, dan bisa memberi konten blog yang bermanfaat buat readers.
  11. Pernah denger Notif Magazine? Bagaimana komentar kalian? Pernah dong. Komentarnya, cuman satu kata buat Notif : Perjuangan.
Jawab 11 Pertanyaan Uni :
  1. Kamu kalau blog-walking, biasanya ke blog siapa? Ke blog temen deket, blognya member komunitas, dan blog-blog lain yang link-nya nongol di home facebook ataupun twitter.
  2. Kamu ikut komunitas apa aja? Pengalaman paling seru di komunitas itu, apa? Ikut beberapa komunitas blogger. Pengalaman paling seru tentu aja pas kopdar...hahaha.
  3. Kamu lebih suka e-book / e-magazine, atau buku dan majalah cetak? Alasannya kenapa? E-magz atau e-book. Karena nggak perlu menumpuk dan bikin penuh ruangan setelah dibaca... *kejam.
  4. Kamu biasanya pakai tempat (lokasi) paling produktif untuk menulis dimana? Di kamar dengan pintu tertutup, atau di tempat yang ada wifi-gratisan-nya.
  5. Kamu kalau kehabisan inspirasi menulis untuk posting di blog, nyari inspirasi lagi kemana? Ke blog orang lain, ke tempat hangout, dan ke temen yang curhatannya bersedia dijadikan bahan postingan.
  6. Kalau ada yang plagiat, copycat, atau nyuri konsep tulisan kamu, tindakanmu bagaimana? Awalnya sih kesel dan complain, tapi akhirnya cuek aja. Karena : "Apa yang dipublish emang beresiko dicopy, tapi kreatifitas dan kemampuan kita buat bikin karya baru nggak akan pernah mati kan?".
  7. Sebut lima kelemahan kamu, dong. (1) Cenderung cuek, (2) kadang ribet, (3) susah menyampaikan apa yang dirasakan, (4) nggak-enakan ke orang lain, dan (5) sering mikirin yang nggak seharusnya dipikirin. 
  8. Kalau di dunia Twitter, anak blogger yang jadi idola kamu, siapa? Kenapa doi? Biasanya sih @bennyjurdi. Alesannya : suka sama gaya ngetwit-nya, isi blognya keren dan bikin ngiler, desain ava dan ilustrasi di blognya kreatif.
  9. Kalau misalnya saya mau ngadain lomba blog, kamu maunya hadiah apa? Eh, mintanya yang sesuai budget ya! Hmmm, hadiah tergantung berat-nggak-nya persyaratan lomba...hahaha.
  10. Kamu menulis di blog itu, tujuannya untuk apa sih? Awalnya buat seseorang, tapi kalo sekarang sih buat semuanya aja, semua yang baca dan setia nungguin postingan baru.
  11. Kamu kenal sama Uni Dzalika nggak? Sebut lima kata tentang dia, dong. Uni itu...tegas, terorganisir, perfeksionis, kadang kaku, dan sering ngemodusin...ah sudahlah. hahaha.
11 Penerima Liebster award selanjutnya :
  1. Kisenosky (Anis)
  2. FrinskaSefrina (Ceprin)
  3. Rahajeng Kartika (Ajeng)
  4. Wilanda Permaisuri (Wila)
  5. Meykke Santoso (Meykke)
  6. Mei Wulandari (Kak Mei)
  7. Rizky Ashya (Kiki)
  8. Nizaruddin (Nizar)
  9. Erick Paramata (Erick)
  10. Nenna Massara (Nenna)
  11. Anto
  12. Taufan
11 Pertanyaan buat kalian :
  1. Kesibukan apa yang paling banyak menyita waktu kalian?
  2. Kalau lagi kesepian atau sendirian, biasanya apa yang kalian lakukan?
  3. Dimana tempat hangout favorit kalian?
  4. Menurut kalian, hal apa yang paling menarik di piala dunia 2014 ini?
  5. Apa yang saat-ini sedang kalian perjuangkan di dunia nyata?
  6. Sebutkan sesuatu yang baru di blog kalian!
  7. Kalau punya mesin waktu, kalian pilih pergi ke masa depan atau balik ke masa lalu? Alasannya?
  8. Apa impian terbesar kalian yang sudah tercapai?
  9. Lebih menarik mana, dunia maya atau dunia nyata? Alasannya?
  10. Lebih nyaman curhat ke teman sejenis (sesama cewek/sesama cowok), ato yang beda jenis (cewek ke cowok/cowok ke cewek)?
  11. Apa dan siapa inspirasi terbesar kalian dalam menulis?
Dan...selesai. Saya tunggu postingan kalian ya, para penerima award...

8 comments:

Mei Wulandari said...

huuaaaaa ada namaku yg ketiban liebster, oooh, smg segera bisa mewujudkannya ya

Unknown said...

nah, aku tunggu postingannya loh kak mei.. :3

Elang W said...

aih aku dimodusin ganti,,, oh blog ini buat seseorang toh awalnya, #CKPTW :D

thanx sudah ngasih balesan Mif! :*

Unknown said...

ih, maksudku itu bukan ngemodusin kamu.., tp "kamu" yang lain lang..wakaka
dan..kenapa kamu fokusnya di bagian "buat seseorang" itu sih lang... --"

Unknown said...

Namaku ketibaann.. huaahhh!!! oke, secepatnya ya, kak..

permaisuri said...

Hahahaa..aku dapet...rrrr..bentar ya mbak, nyekripsi dulu :|

Nurul Prayoga Abdillah said...

keren!

permaisuri said...

udah aku jawab mbak..cek blog aku