14.12.13

Kopdar : 364 Kilometers for Friends


Kenapa judulnya dibuat gitu...? Iya, karena demi bisa ketemu mereka-mereka ini, saya harus menempuh jarak 364 km dari Malang ke Jogja pada acara #BN2013 beberapa minggu yang lalu. Selama dua hari di jogja, saya "beredar" bareng mereka dalam hal berburu makanan, jalan kaki berpindah-pindah tempat, dan berbagi kamar dalam semalam. Eeaaaa...


Vivi dan Ian
Saya, Ian, dan Vivi

Mereka adalah orang-orang pertama yang saya temui di hotel tempat menginap pada Jumat malam. Mereka masih SMA, dan merupakan santri dari suatu pondok di Brebes. Saya join bareng mereka dalam berburu makan malam di hari jumat itu. Di hari lainnya, mereka gabung bersama komunitasnya, dan kita nggak bertemu lagi sampai acara hari kedua berakhir.

Wilanda (Blogger Energy)

Saya dan Wila

Sepulang dari berburu makanan pada Jumat malam, saya ketemu Wila terdampar di depan kamar tempat menginap. Katanya, orang di kamar sebelah (tempat Wila menginap) nggak membukakan pintu walau udah diketok berkali-kali. Akhirnya, saya juga sekamar bareng Wila. Di hari Sabtu sejak pagi sampai siang, kita selalu bareng. Jalan-jalan bareng, foto-foto, ngegosipin orang, ngomongin cowok, dan segala girl stuffs lainnya.  Setelah siang, dia kabur dari acara BN 2013 bersama mas sepupu-nya yang mirip.... ah sudahlah.

Agha dan Nazar (Blogger Energy)


Nazar, Wila, Saya, dan Agha

Hari sabtu pagi, saya dan Wila ketemu Agha di lobi hotel. Kesan pertama kita, Agha itu...diem banget, dan kelihatan grogi pas ngobrol bareng. Siangnya, di lokasi acara, kita ketemu Nazar yang emang dandanannya menonjol banget dengan topinya itu. Kesan pertama kita, pendiem, dan...kecil. Padahal kalau di blog, kesannya Nazar itu berbadan besar. *pliss..

Feri (Jogja) dan Insy (Solo)

Setelah Wila kabur dari acara, saya kenalan dengan Feri. Dan beberapa saat kemudian, Insy datang. Mereka adalah teman bareng saya selama malam hari pertama sampai malam hari kedua. Kita bertiga bareng sejak tour jogja. Dan di tour jogja itu, saya ketemu dengan teman-temannya Feri dan Insy. Mereka adalah Wahyu, Jose, dan banyak teman lain (yang saya lupa namanya). Setelah tour jogja, kita kembali bertiga (lagi), karena Wahyu dan Jose adalah panitia acara, beda dengan kita yang berstatus peserta. Saat di desa Tembi, kita ketemu lagi dengan mereka, bersama dengan panitia lainnya.

Saya, Insy, Wahyu, dan ... *lupa-namanya

Acara BN2013 selesai jam 14.00, dan jadwal keberangkatan kereta yang akan membawa saya pulang adalah jam 22.15. Akhirnya, selama waktu menunggu itu, Feri dan Insy nemenin saya menjelajahi alun-alun dan kawasan Malioboro. Insy sempat berpisah sebentar dari kita untuk beki tiket kereta pulang ke Solo. Dan selama menunggu Insy, saya dan Feri menjelajahi benteng Vredeburg yang luas, sepi, dan..menakutkan. Setelah Insy selesai beli tiket, kita melanjutkan perjalanan menjelajahi Malioboro. Disana, kita ketemu dengan pak Anto (tapi nggak ada fotonya), lalu melanjutkan nongkrong di angkringan sampai jam 20.00. Setelah nongkrong, Feri dan Insy pulang ke kotanya masing-masing, sedangkan saya dan pak Anto menunggu kereta di stasiun. Kita sharing masalah fotografi, karena ternyata pak Anto adalah seorang penghobi fotografi. Di jam 21.00, saya masuk ke ruang tunggu kereta lalu perjalanan pulang kembali ke Malang.

Insy, Saya, dan Feri

Saya merasa beruntung dan bersyukur banget bisa ketemu dan menghabiskan waktu bersama mereka selama di Jogja. Kalau nggak ada mereka, mungkin perjalanan dan petualangan saya selama disana akan jadi membosankan. Mungkin kesannya saya ganti-ganti teman, tapi kalau soal pasangan, saya setia dan nggak akan gampang ganti-ganti kok... *plakk *abaikan

Labels :

31 komentar:

aseh prakoso said...

waaaa seru banget ya acaranya, nyesel ga ikut padahal Solo-Yoggya cuma 2 jam doang :( eh tp kok kak miftah malah jarang sama anak BE??

Nur Aini NS said...

Iya aku juga jadi bingung :D
aduh, aku kudet nih, udah lama nggak ngurus blog dan main ke grup :(
jadi syedih :'(

nb: aku suka judulnya kakmif :D
udah kek judul film layar lebar gitu :3

Zhie Cha Smile said...

haha jadi Nazar dan Agha waktu ketemunya pendiem yuaaa... haha biasa kalau awal kopdar emang gtu,, asyiikkk deh kak,, bisa ketemu sama orang-orang baru ,, blogger pula:)

Agha Elmakrufi said...

Simple banget tulisannya, sederhana apa adanya..
Enak dibaca, perjalanan selama BN bisa terceritakan dengan tuntas tanpa ada yang tersisa.

Hahaha,. Serrru dan senang banyak teman berkat acara BN.
Sip, ditunggu postingan kopdar BE jatim besok ya..!!

Haris Luqman Hakim said...

jadi Mas Agha kalau ketemu cewek diem dan gerogi ya. hahaha...
fotonya Nazar kok kayak ngantuk gitu *Plakkk...!!!
pulang dari acara BN dapet pengalaman baru pastinya.

Liana Suci Lestari said...

acara BN malah bisa bertemu sama temen satu grup BE,
cie... boleh ganti-ganti teman tapi tetep setia dengan satu pasangan. cie... *Plakkk...

Ryan Hendra said...

Komentar dua pasangan suami istri di atas memakai kata "Plak" secara bersama *oke abaikan*
Itu ngapai sikamar sampai-sampai gak kedengeran di ketok pintunya olah Willa egois kayaknya ... -__-"
Seruuu ... eh yang di Desa Tembi itu tidurnya pakai alas tikar ya Kak Mifta?
Ditunggu tulisan kopdar Malangnya^^

Mei Wulandari said...

aaaaaaaaa senengnya, ada Wila , Agha dan Nizar juga ya ternyata
kalian keren, bisa keliling jogja bersama dan kopdar seru2an... coba ada aku, pasti lebih seruuu ::::eeeeeh

Kevin Santoso said...

wow perjuangannya haha, keren.
bisa dong mampir ke Bandung :p

miftah faradisa said...

aseh : iya, soalnya wila pulang duluan, agha dan nazar udah sama komunitasnya masing2...hehe

aini : yah.,..ayo aktif ngeblog lagi dong..makasih btw.. :D

zhie : iya, gitu deh zhie..namanya juga acara kopdar..jadi isinya blogger semua deh.. :d

Rahmat Hidayat said...

Beh. Niat banget ya, Mif. Sampai rela menempuh 364 km untuk menghadiri suatu acara. Hahaha. Nazar keliatannya kayak seniman gitu, ya.... Memang awal pertama masih ada yang canggung. Tapi semakin lama, pasti terbiasa. :D

Januarico Alif Darmawan said...

habis ini pas liburan semester saya juga mau ke jogja mbak
cobak kalo mbaknya belum pulang pasti kita bisa ketemu disana, saya nanti dada-dada dari pucuk borobudur, haha

miftah faradisa said...

agha : sipp...makasih gha...hahaha

haris + linna : ini suami-istri kompak banget ya.. 11-12.. -___-"

miftah faradisa said...

ryan : iya, komp[ak banget mereka...iya pake alasa tikar...dan dingin..hahaha

kak mei : iyanih..harusnya ada kak mei juga..biar makin rame.. :D

kevin : bisa banget...lagi nunggu kesempatan dan jadwal ... :D

miftah faradisa said...

rahmat : iyadong, bela2in gra2 penasaran sama acaranya.., emang canggung banget itu awalnya..hahaha

januarico : wahaha. seru banget tuh kayaknya liburan ke jogja...moga nggak batal ya liburannya...hahaha

Rizky Ashyanita said...

oke, mbak miftah sukses bikin aku envy .
yang kopdar kemarin jangan lupa post :D

Nenna Massara said...

duo garing nampang ya brooo ~
sumpag mif kalo ada aku kesana , tak rono wae .. ben iso ngancanu si "dia" wkwk

Risah Icha Az-zahra said...

SI AGHA KURUS YA... HIHIHIHI...

364 KM ITU BERAPA JAM JALANNYA DIS?

EH CAPSLOCK GUE IDUP

Kevin Santoso said...

okee, ditunggu ya di Bandung :p

Kukuh Kurniawan said...

ternyata anak BE ada yang ikut blogger nasional ya..
ooh, jadi agha pendiam mif? kalau di dunia nyata bijak juga nggak?

aseh prakoso said...

wah kasian kak miftah ditinggal kak wila :D

erick paramata said...

Kak mif aku juga pendiem loh... :3 #OkeAbaikan

Mauu dong kopdar bareng ka miftah... Kalau aku ke malang jamu aku ya kak... Hahahaha xD

miftah faradisa said...

rizky : okee..nunggu foto2 dari kamu nih... --"

nenna : hahaha. iyo haruse kamu ikut nen...

risah : iya, kurus gitu deh... kereta dong... bisa pingsan kalo jalan kaki sejauh itu..hahaha

Nurul Huda said...

Jadi duo garing itu sudah pernah bertemu sebelumnya sebelum kopdar BE malang kemarin. Pantes nempel mulu tuh ahaha...

miftah faradisa said...

kukuh : pendiam banget...sampe gatau bijak ato gaknya..hahaha

erick : okee..siap rick...masa' sih km pendiem.. *gakpercaya

huda : nah, iya gitu deh...nempel mulu..

Wiwi Aswan said...

Wihhh kak Miftah acaranya seru, ahhh jadi pengen ikutan ^^

Zhie Cha Smile said...

udah baca dari kemarin2 tapi baru sempat komen,,, jadi itu yang nemanin kak Miftah selama di kopdar BN,,, orangnya ganti2 senang juga yah bisa dapet kenalan baru blogger pula,,, btw kenapa gak ikutkan saja GA postingan ini kak,, klu gak salah ada GAnya yang khusus ft2 kopdar BN

ahmad fauzi said...

waaaaahh, enak banget ikut BN, gue mau ikut ternyata harus daftar dulu, dan gue telat daftar ah, kampret. padahal pengen bangeet gue ikut acara gitu, biar dibilang blogger galau. hahahh.... eh, blogger gaul maksudnya. hahah.
eh, itu si vivi sama ian bneran dari pondok. lah boleh itu, mif gue di kenalin.
yg bner si agha pndiem? iya, gue kirain nazar bdannya gemuk, sma kyak nazar pnyanyi dangdut, lah? klo bang elang gmna? rame kan ya?
wah, gue harus ikut acara BN taun depan. acaranya kpan yak?

Naufaldi Rafif Satriya said...

BE itu apa ya?? bleh tahu grupnya di mana?

miftah faradisa said...

wiwi : ayoo ikutan yang taun depan...hahaha

zhie : loh iya kah..aku nggak tau kalo ada GAnya...haha

fauzi : wah..tunggu infonya aja...iya, anak pondok...elang nggak ikutan zi....

miftah faradisa said...

Blogger Energy...search aja di facebook "blogger energy'...