22.1.16

Karena Semua Punya Luka


Dalam hidup (dan pergaulan), seringkali kita ngejudge dan menilai kalau hidup orang lain lebih baik, lebih mudah atau lebih bahagia. Padahal kenyataannya, belum tentu.
There were no people who was happy-all the time. Their situation might be worse, but they didn't show it.
Ya, setiap orang pasti punya masalah. Bukankah tiap orang akan diberikan masalah/cobaan sesuai kemampuannya? Entah sebesar maupun seberat apa masalah itu, kita nggak berhak buat mengukurnya. Karena, kemampuan tiap orang dalam menilai (dan menghadapi) masalah pun berbeda.
There will always be a reason behind every struggle.
Sekuat apapun kedekatan, toh pada akhirnya akan tetap ada banyak hal yang nggak akan kita ketahui secara pasti. Karena tiap orang juga punya banyak sisi. Termasuk sisi yang emang sengaja ditunjukkan, dan sisi yang sengaja disembunyikan.
The prettiest smiles hide the deepest secrets. The prettiest eyes have cried the most tears. And the kindest heart have felt the most pain. 
Kadang kita akan salah menilai tentang hidup seseorang. Karena di kenyataan, mereka berusaha keras buat menutupi masalah dengan cara yang berbeda-beda. Ada yang selalu bersikap ceria buat menutupi luka, sering tertawa demi menghapus duka, maupun terlihat baik-baik saja padahal menyimpan banyak cerita.


Dibalik semua itu, mereka berjuang. Berjuang dan berusaha menghadapi masalah yang berat, dengan mempertaruhkan segala kemungkinan (dan kemampuan). Every single person you see is struggling with something. And to them, is just as hard as what you're going through. 

Karena semua punya luka. Yang perlu kita lakukan hanya menerima, menjadi pendengar yang baik, dan memaklumi. Tanpa menilai, (memaksa) buat mencari tahu, ataupun ngejudge baik-buruk tanpa mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. 
The loneliest people are the kindest. The saddest people smile the brightest. The most damaged people are the wisest. 
Respect people's way of living. Nggak perlu iri (dan terlalu jauh ikut campur) dengan hidup orang lain, karena kita nggak pernah tahu apa yang telah diambil darinya. Dan sebaliknya, nggak perlu juga sedih dengan cobaan yang menimpa, karena kita nggak tahu apa yang akan diberikan oleh-Nya.

See, what you look wouldn't always be what they really are. If you do realize that.


posted from Bloggeroid

3 comments:

Nurul Huda said...

If you do realize everything around you.... a really good post ^.^

Unknown said...

Yup... Being strong is hard because no one ask you if you are okay or not..

0000000000000

Nonton Bola Makin Seru Sama Kita

Claude C Kenni said...

Amazing as always =)
Don't judge, you never know what a person is going through