26.7.13

Empat Tahun Untuk Selamanya

Kemarin gue buka-buka folder foto kelas gue selama tahun 2009-2013 ini. Nama kelasnya PendtoffA, yang merupakan singkatan dari Pendidikan Teknik Informatika Offering A. For sure, gue merasa time flies faster.

Life give us friend to know that we have Rainbow... 
Although in every shade of light and dark, 
you’ll always have a prism to see the colors of our world…

Gue ngerasa baru kemarin kenalan sama mereka, always bareng mereka dalam berbagai momen. Mulai dari males-malesan datang di acara inaugurasi ospek, ngikutin kuliah tamu dan seminar internasional, jadi supporter futsal kelas, nongkrong bareng di lantai depan ruang kuliah, contekan bikin tugas-tugas kuliah, uring-uringan gara-gara coding yang error, oper-operan tugas buat jadi PJ, narsis di tiap spot gedung kuliah, dan seru-seruan touring ke berbagai kota naik motor selama beberapa hari.


Gak terasa kalo sekarang semuanya udah punya jalan mereka sendiri. Ada yang sibuk berjuang nyelesaiin skripsi, ngurus sidang, nyari kerja, nyiapin pernikahan, dan balik ke daerah asalnya masing-masing. Waktu buat ketemuan-just for bercanda, kangen-kangenan, dan ngomongin masalah kerja-S2-nikah pun udah jarang didapat. Sekalinya ngumpul biasanya saat sidang skripsi mereka, atau saat bareng-bareng ngurus yudisium dan penjajakan pasca sidang.


Actually, I miss them. A lot. Gue kangen semua momen bersama mereka. Kangen candaan, curhatan, omelan, sepik2an, dan kangen cara mereka tiap ngerecoki gue. Selama empat tahun bersama mereka, berikut adalah kesan-pesan-dan-apapun-itu tentang mereka (urut absen kelas, biar gampang), yang gue tulis berdasarkan perspektif gue :


Riska : Berbadan kecil, tapi pikirannya lumayan dewasa, dan sering jadi korban buat direcoki temen sekelas.
Ade : Cowok yang bangga dengan badan proporsionalnya. Sering eksis di berbagai event, dan mantan ketua kelas yang cukup bertanggung jawab.
Dini : Cewek pendiam yang well-prepared, selalu mempersiapkan semuanya dengan baik. Kelihatan dari barang bawaannya pas touring.  
Depi : Cewek yang ceplas-ceplos. Sangat menguntungkan untuk urusan complain ke dosen yang tugasnya gak bisa dinalar.
Kartika : Pinter mengkoordinasi anggota tiap ada tugas kelompok, walaupun kadang sedikit gak nyambung saat diajak bercanda.

Ika : Cewek yang keliatannya diem, tapi sebenernya lumayan lebay, dan cerewet. Tiap karaoke bareng selalu bikin melting dengan suara beningnya.
Pretty-Feri : Couple abadi dari awal kuliah. Meskipun sering banget perang dunia, tapi hubungan mereka tetep solid sampai sekarang.
Che : Cewek yang tomboy, juragan pulsa, eksis di dunia online shop, dan sepertinya siap menikah di tahun ini, Congrats!
Arika : She is very kind. Selalu siap setiap saat buat nolongin temen-temen yang lagi butuh pinjeman tugas dan catetan materi kuliah.
Salman : Alim, kalem, dan suka nyepik. Jago design logo dan poster dengan klien utamanya yaitu dosen dan pihak jurusan.


Chyul : Nama aslinya Zulfa. Sering dipanggil "mbak cantik" karena wajah yang oke dan postur tubuhnya yang langsing.
Bhadra : Pengedit video yang eksis di awal-awal kuliah, dan collector foto paparazi semua anggota kelas.
Iwe : Nama aslinya Rizki. Maniak lagu-lagu mellow sejenis sheila on 7. Temen yang niat jadi guru, dan sering ngaret.
Putri-Vian : Couple yang sebenernya lebih mirip kakak-beradik. Korean lovers dalam berbagai sisi. Pecinta girlband-boyband-drama-dan-kuliner korea.
Roisa : Cewek kecil yang jago web design. Sering jadi andalan jurusan dalam lomba-lomba web dan sering tembus tingkat nasional.

El : Cowok cungkring yang sangat eksis sebagai panitia di berbagai event yang diadain organisasi kemahasiswaan di kampus.
Ayu : Cewek kalem yang ngerasa salah masuk jurusan. Sering panik dan kadang hopeless duluan tiap dapat tugas kuliah.
Tikbum : Nama aslinya Etika. Nama panggilannya diambil dari nama Kim-bum, member Super Junior. Yup, dia ELF sejati.
Penta : Cowok yang sering melampiaskan kegalauan-di-dunia-percintaan-nya lewat puisi, notes fb, dan bikin lagu plus liriknya.
Teguh : Sering dipanggil "komandan". Entah apa maksudnya, yang jelas dia adalah web designer sejati yang sepertinya baru dapat proyek besar.


Firman : Jago bongkar-bersihin-pasang hardware laptop. Collector film yang rajin download episode terbaru Detective Conan.
Buket : Nama aslnya wulan. Nama panggilannya diambil dari kata "Bu ketua kelas". Dia adalah ketua kelas pertama yang cukup eksis.
Nizar : Sepertinya-otaku, fans berat JKT48. Blogger dan member blogger energy yang sering jadi panitia event kebudayaan jepang.
Aziz : A pure hearted guy. Cowok yang baik ke semua orang, selalu kelihatan happy, dan sering jadi korban yang direcokin temen sekelas.
Umam : Eksis dengan ID "Ksatria Langit". Pecinta coding yang melankolis, member ekskul theater saat SMA, dan sering bikin puisi.

Hamdani : Cowok yang eksis dengan kekonyolan yang susah dinalar. Pinter berbahasa Inggris, dan fans berat Taeyon, member SNSD.
Uyab : Cowok yang lumayan pendiam, tapi sering nyepik cewek. Punya passion yang cukup besar di bidang multimedia.
Widhi : Member paduan suara kampus yang eksis nyanyi tiap acara wisuda, sempat latah di masa awal kuliah, dan sering tampil di berbagai event.
Intan : Cewek cuek yang eksis di organisasi kampus. Seneng-banget Lee Min Ho, dan sering isi playlist dengan lagu-lagu Sabrina.
Ajeng : Reporter yang eksis di majalah kampus, blogger yang sempat vakum, dan kucing-lover alias cat-lover sejati.
Hendi : Cowok yang selalu care dengan masalah teman, punya logika berpikir yang bagus, dan hobi main Ayodance.
Nia : Cewek pendiam yang sering ribet dengan berat badannya yang cepet-naik dan sepertinya susah-turun.


Nahh. Sekarang gue sadar, betapa beruntungnya gue dipertemukan mereka, yang udah seperti the-second-family buat gue. Dan betapa beruntungnya gue bisa jadi salah satu bagian dari mereka.


Postingan ini gue dedikasikan buat all member PendtoffA.  
Thanks buat "4 tahun untuk selamanya"
Sukses buat kita semua, I love you all..


Labels :

7 komentar:

Nizaruddin Rais said...

engga aku engga nangis kok :"(
hahahahahahahahahahaasem..

miftah faradisa said...

wah..gue berbakat bkin org terharu ya... bahahaha

Rahajeng Kartika said...

blogger yg sempat vakum.. =="
*padahal sekarang tetep ga update2 amat wkwk*

banyak kenangan y buu, tapi yg namanya hidup harus maju ke depan terus, semangat y teman2 semoga kita bisa meraih mimpi masing2.. :D

*berlari menyongsong matahari senja

Khoirul Umam said...

Tissue mana tissue???

plasamouse said...

mewek

MY SWAT'SITE said...

Miftah: entah cewek tomboy dari kepulauan apa, yang pasti super kreatif saat bisa bikin kenangan 4 tahun kami jadi tulisan manis yang bikin mewek T-T hwikzhwikz

Note: AQ saiki JKT48 fans juga lo miph ^-^

musafir kelana said...

collector film??? OK lah gpp..
btw DC sekarang masuk pada arc yang bagus, mulai membongkar BO,, HAAHAAAHAH