21.11.14

Psychoperation#2 with Mocca

Beberapa bulan lalu, saya melihat poster ini di salah satu banner iklan. Saat itu, saya  kepikiran buat nonton acaranya. Because...It's Mocca. Ya, saya emang bukan fans berat yang ikutan fan base-atau-semacamnya, but I do love their songs. 


Kesibukan yang menggunung membuat saya melupakan rencana itu, sampai kemarin seorang teman update status di facebook bahwa ada 2 tiket Mocca yang mau dia berikan secara gratis. Wow, saya yang mendadak ingat rencana itu lalu memutuskan buat take the chance. 

Teman saya~Ajeng, yang (pernah 2x batal nonton konser Mocca) dan sekarang di Probolinggo pun bersedia ke Malang demi nonton konser itu. Dia berangkat jam 18.00, dan menurut jadwal akan sampai di terminal Malang jam 20.00. Closed gate jam 21.00. Jadi, masih ada cukup waktu buat jemput Ajeng, ambil tiket, lalu perjalanan menuju lokasi. That's what I thought.

Tapi ternyata, semuanya nggak berjalan sesuai rencana. Ajeng baru sampai di Malang jam 20.45. Kita ngebut ke lokasi dan sampai disana jam 21.10. Luckily, kita diperbolehkan masuk meski sebenarnya udah closed gate. 

Saat kita masuk, band-band pembuka masih bergiliran tampil. Setelah 3-4 band, akhirnya... That's Mocca. Kesan pertama... Kalau biasanya nonton vocalist yang dandan habis-habisan, maka vocalist Mocca justru sebaliknya. She's cute wearing a simple-yellow dress. Kalau biasanya suara vocalist cuma enak didengar di albumnya (setelah melewati proses editing), maka disini...suara vocalistnya benar-benar merdu meski live show, even when she talked and say hello to the audience. Wow.



Mocca tampil dengan lagu pembuka "I love you anyway". Berlanjut dengan beberapa lagu seperti "Best things", "Lucky me", "Do what you wanna do", "On the nights like this", "This conversation", termasuk lagu spesial musim hujan, "And rain will fall". Honestly, dari sekian banyak lagu yang dibawakan, saya cuma tahu lagu-lagu lama semacam "Me and my boyfriend". "My only one", "I remember", dan...yang booming yaitu "Secret Admirer" . Meski banyak lagu mereka yang baru-pertama-kali saya dengar, it doesn't matter for me. Karena hampir semuanya simple, easy listening, dan gampang digunakan buat nyanyi bareng disana. Hahaha.

Overall, it worth for everything. Rasanya saya nggak nyesel dengan semua pengorbanan yang dilakukan demi nonton konser ini. Seenggaknya, kegiatan ini cukup ampuh buat me-refresh pikiran dari semua kesibukan yang nggak-ada-habisnya. Dan sepertinya, saya mulai ketagihan buat nonton konser band lainnya.

Kalau ada band (Indonesia) lain yang saya-pengen-banget nonton konsernya, it would gonna be SID (Superman is Dead). Selama ini, saya sering melihat posternya. Tapi masih ragu buat nonton konser SID yang hampir selalu diadakan outdoor dan "menakutkan", if you know what I mean. Meski begitu, saya tetap berharap suatu hari nanti bisa nonton konser SID, entah gimana-caranya. Ya, Someday. Hahaha.

Labels :

11 komentar:

Rahajeng Kartika said...

lanjutannya...ajeng harusnya naik bis jam 4 pagi, tapi dia baru bangun jam 5 pagi, berangkat naik bis jam 6 pagi dan sampai di proling jam 9 an dengan keadaan perut keroncongan dan harus langsung cus ke sekolah. alhamdullilah ditraktir teman makan soto..dududu

what a story mip

Dimaz Risen said...

dengerin lagu mocca tuh emang adem banget, tenang banget... tapi belom pernah kalo nonton langsungnya, takut engga kuat, gakuat pasti yang nonton cakep cakep dan pada bawa pasangan :') kan sedihh...

haha ayolah nonton SID, nontonnya paling depan aja kita ;D hhe

tofik dwi pandu said...

aku pernah mif lihat SID di bandung, asli rusuh.. haha

mending mocca deh adem ayem gituh, apalagi kalau nntonnya sama someone special gitu.. skalian nerjemahin lagunya ke doi. halah..

semoga bisa nnton konser SID yah, tapi jangan di depan eh bahaya haha

Priest said...

Gue juga suka mocca, bukan fanatik tapi suka aja lagu-lagunya, salah satu band indonesia favoritlah.

Kemaren juga waktu manggung di bdg, pengen nonton tapi gak bisa, nonton mocca itu berasa gak mainstream gitu hhe

wahyu yuwono said...

Dari komen diatas semuanya tau sama Mocca, gue aja yang gak tau. Oh, betapa ndesonya gue ini.

Kalo mau nonton SID mending bawa bodyguard dulu, biar aman.

Aisyah Lsety Lina said...

Mocca lagunya memang enak sih, cuma enggak pernah nonton konsernya, mending buat backpackeran. Hehehe *pissssss

Keren lah itu temennya belain datang ke Malang buat lihat konser Mocca. Semoga nanti bisa lihat SID ya. Kalau saya mah, makasih lihat SID. Serem :D

Widya Herma said...

Hehehe samaan.. saya juga suka lagu2nya superman is dead. lagunya unik dan anti mainstream :D

Siska Dwyta said...

Hahaha Wahyu kita samaan saya juga gak tahu Mocca... baru tahun band itu pun dari postingan kak Miftah ini... emang krn sy jarang ikut perkembangan band... apalagi nonton konser band... kenalnya cma kayak noah, ungu, wali yang itu2 sj.... duuuhh maaf kak Mif jd gak bs koment ttg lagu2x Mocca jg nih...

Meykke Santoso said...

yee....akhrnya berhasil nonton konseeeer :D tapi aku nggak tau Mocca itu yang manaaa @.@ waah, lama nggak ke sini..kemana aja nih empu blognyaa...aku terakhir kali liat konser uhm...eh, sabtu kemarin cuman konser kecil kecilan di dalam mall yang nyanyi Ello..hehehe..kapan ya kita bisa ketemu Miff..kayaknya asik banget ketemu sama kamu :)

Yulita Mus said...

Waduh, ampe 2 kali gagal nonton konser..
Kalo aku mungkin udah nyerah ditengah jalan tuh.. hehehe
untungnya kamu masih dibolehin masuk ke konsernya ya kak. hehe

Nurul Huda said...

Ih miss Miftah sekali nonton konser langsung ketagihan. Aku aja dulu sekalinya nonton, beuh, boro-boro mau nonton lagi.. pas nyampe aja udah pengen banget buru-buru pulang. Hehe, gak suka begituan, sih. Apalagi waktu aku dulu yang without ticket, jadi kebayang kan. Semua orang bisa masuk..

Btw kayaknya aku kuper banget, deh, kak. Aku baru tahu kalo ada band namanya mocca ._.