14.11.14

Melupakan dengan Kesibukan

Saya jadi ingat, ada yang pernah bilang :
"Iya, terlalu sibuk di kerjaan ini bisa bikin kita lupa tentang hobi, keluarga, dan banyak hal lainnya. Kadang, dunia orang yang super sibuk itu cuma kantor dan tidur."
For some points, saya setuju sama pernyataan itu. Terjebak di kesibukan (kerja) yang berlebihan bisa membuat kita melupakan banyak hal. Melupakan bahwa kita punya dunia sendiri diluar kesibukan. Melupakan bahwa kita punya skill untuk mewujudkan impian lain. Melupakan hal-hal seru yang kita sukai. Melupakan waktu luang buat bersenang-senang menikmati hidup.

Beda lagi dengan yang sengaja menyibukkan diri. Beberapa hari lalu, saya nggak sengaja nemu quote ini :
Dibalik menyibukkan diri, ada sesuatu yang berusaha dilupakan -Instagram @dagelan-
Yah, kebanyakan orang emang seperti itu. Sengaja menyibukkan diri buat melupakan hal-hal yang nggak-ingin-diingat lagi.

Iya. Buat melupakan kesedihan, kesepian, atau kekhawatiran yang belum tentu jadi nyata. Buat melupakan perasaan yang nggak seharusnya ada. Buat melupakan masa lalu yang harusnya udah berlalu. Buat melupakan semua masalah yang belum bisa diselesaikan. Buat melupakan kehampaan saat (merasa) nggak bisa dimengerti semua orang.

Lalu, dengan sengaja menyibukkan diri disana, apa yang sebenarnya sedang berusaha kamu lupakan?

posted from Bloggeroid

1 comments:

agha maruf said...

wah wah ...cucok sekali nih tipsnya dengan kondisiku sekarang....
okelah....akan segera saya laksanakan! ..hehehe