26.9.14

H+7 HUT Republik Indonesia [2/2]

Baca yang sebelumnya di sini

Hari kedua dimeriahkan dengan gerak jalan sehat. Semua murid, guru, dan karyawan mengikuti gerak jalan dengan gembira walaupun rutenya cukup bikin ngos-ngosan. Bawa kamera, bisa motret sepanjang jalan udah menjadi planning saya selama gerak jalan. Tapi kenyataannya...saya diminta menggantikan tugas wali kelas. Tugasnya... mendampingi murid-murid selama gerak jalan.

Murid kelas TKJ yang saya dampingi selama gerak jalan

Dan... Astagaa... Saya baru sadar kalau mendampingi murid SMK lebih ribet daripada mendampingi anak TK-SD yang dengan imutnya mengikuti gerak jalan. Murid SMK bisa dibilang nggak-bisa-diam. Sepanjang rute, mereka bercanda, menggosip sana-sini, berpencar, lalu gabung dengan kelas lain. Hasilnya, baru menempuh rute perjalanan 40%, saya udah hampir nggak bisa mengontrol mereka.



Tetap semangat walau rute lumayan jauh

Panggung hiburan, doorprize, lomba yel-yel antar kelas, dan lomba memindahkan bola menggunakan taplak diadakan setelah gerak jalan sehat berakhir. Saya cuma dapat segelintir foto dari ketiga acara ini.

Lomba memindahkan bola menggunakan taplak

Karena selebihnya, saya kecapekan setelah gerak jalan, dan menghabiskan waktu dengan mengurung diri di lab bersama guru-guru lain yang juga kecapekan. *antiklimaks.

Lomba yel-yel antar kelas

Overall, meskipun diadakan di H+7 pasca kemerdekaan, seenggaknya dua hari itu bisa menghilangkan kejenuhan setelah sekian lama belajar di dalam kelas. Bisa menanamkan kedisiplinan, sportifitas, nasionalisme, tanggung jawab pada murid-murid, dan...bisa menyatukan serta mempererat kekeluargaan diantara murid, guru, dan karyawan sekolah.

2 comments:

permaisuri said...

-,-" ini bulan september udah mau habis baru diposting lanjutannya

miftah faradisa said...

iya, kemarin2 udah kebanyakan posting hal2 lain sih wil...