26.9.14

Everything Will be Okay

Beberapa minggu ini, gempuran curhatan datang dari berbagai penjuru. Entah kenapa, kebanyakan curhatan itu adalah tentang mereka yang their world had turned into wrong. Somehow, saya jadi ikutan merasakan gimana beratnya masalah mereka, atau betapa sulitnya ada di posisi mereka. Tapi bagaimanapun, saya nggak punya kapasitas besar buat membantu mereka menyelesaikan masalahnya.

Lalu, apa yang saya dapat dari semua itu...? Banyak. Banget. Ada berbagai hal dan pelajaran hidup yang didapat dari mendengarkan cerita mereka. Dan meskipun saya nggak bisa banyak membantu, seenggaknya kata-kata ini bisa sedikit melegakan.
Ini semua juga akan berlalu. Seperti semua kesulitan yang dulu rasanya adalah akhir dari segala sesuatu. Bertahanlah.  -Mario Teguh- 
Buat mereka yang masih ragu dalam memulai sesuatu,
Once you decided what you want, the universe conspire to make it happened.
Memulai sesuatu emang nggak mudah. Butuh niat yang kuat, keyakinan yang besar, dan mental yang benar-benar siap untuk menghadapi apapun yang akan terjadi nanti. Orang terdekat mungkin akan meragukan keputusan yang kita ambil. Mereka akan meremehkan, nggak merestui, dan nge-judge kita dengan kata-kata yang nggak enak. Tapi, seperti quotes diatas, selalu percaya bahwa ketika kita meyakini apa yang dilakukan, maka alam semesta akan membantu mewujudkannya. Jadi, buat suatu pembuktian diri. Bukti yang mematahkan semua keraguan mereka. Bukti yang membuat mereka menghargai apa yang kita lakukan. Dan bukti yang akan membuat mereka bangga dengan keputusan kita dalam memulai sesuatu.

Buat mereka yang masih nggak rela untuk melepaskan,
If you're brave enough to say goodbye, life will reward you with a new hello. -Paulo Coelho-
It seems like saya udah pernah membuat artikelnya disini. Ya, keputusan untuk melepaskan sesuatu emang butuh keberanian yang besar. Butuh penegasan bahwa melepaskan adalah keputusan terbaik yang harus diambil. Butuh pertimbangan buat menentukan sikap apa yang harus dilakukan setelah berpisah, tentang apa yang terjadi setelahnya, dan tentang semua hal yang (mungkin) masih nggak siap untuk ditinggalkan. Tapi, jika nggak melepaskan, kita nggak akan bisa mendapatkan sesuatu yang lebih baik. Karena kita nggak bisa menerima hal baru disaat tangan masih menggenggam hal yang lama kan...? So, are you brave enough to let her/him go...?


Buat mereka yang takut memperjuangkan sesuatu,
Life would not always be easy. But it would always be worth fighting for.
Seberat apapun, hidup itu emang layak diperjuangkan, meskipun kadang hasilnya nggak sesuai dengan keinginan kita. Kalau berhasil, kita akan merasakan kebanggaan dan menghargai betapa berartinya hal yang didapat setelah diperjuangkan. Kalaupun gagal, kita akan belajar buat lebih bijak dalam menerima. Emang nggak semua hal yang diinginkan akan bisa didapat. Tapi, kegagalan setelah berjuang akan lebih membanggakan daripada kehilangan sesuatu karena nggak pernah diperjuangkan.

Buat mereka yang "nggak tahu harus gimana" dalam menghadapi semua masalahnya,
You have just to relax, calm down, take a deep breath, and try to see how you can make things work. -Tom Welling-
What's worse than terjebak di suatu keadaan dimana kita diserang masalah dari berbagai arah? Jangan pernah membuat suatu keputusan dalam kondisi pikiran yang kacau. Kalaupun mau menyelesaikan masalah, cari waktu buat menenangkan diri, mereview setiap masalah, dan menemukan solusi terbaik. Itu akan lebih baik dari sekedar bergalau ria, menyesali keadaan, dan bertanya-tanya about how things went wrong.

Buat semua yang sedang menghadapi masalah berat,
Life will knock us down, but we can choose whether to stand back up or not.
Hidup akan sering membuat kita jatuh. Yang terpenting bukan seberapa sering kita jatuh, tapi seberapa sering kita bangkit dari keterpurukan. Jika salah, perbaiki. Jika gagal, coba lagi. Tapi jika kita menyerah, semua selesai. Selalu yakin bahwa you will be strong enough to survive.  Karena kita terlalu kuat buat menyerah, kan...?
Inget dulu pernah putus asa dan pengen banget nyerah? Tapi lewat juga kan? Nah, makanya hari ini tetep semangat ya!  -@bennyjurdi-
Buat kamu, saya, dan mereka. Everything will be okay in the end. If its not okay, it's not the end.   Semua akan baik-baik saja. Dan jadi lebih baik. Pasti.

posted from Bloggeroid

4 comments:

berita terpanas said...

miffaradisa salam kenal.
setiap orang pasti akan dihadapkan dengan masalah sebagai ujian.
tentunya ujian yang dihadapi sesuai dengan kemampuan kita.
semangat ya.

permaisuri said...

hahahahaa..aku bukan termasuk salah satu yang curhat gara-gara hidupku makin nggak karuan kan?

miftah faradisa said...

salam kenal juga, terima kasih udah mampir...

miftah faradisa said...

nggak wil, hidup kamu masi bisa dibilang karuan kok,...bahaha