23.11.13

Info

LOMBA MENULIS FLASH TRUE STORY: “I’M SINGLE BUT HAPPY” (DL: 24 NOVEMBER 2013)

November 22, 2013 at 5:29am
Hai… Hai… Hai… Ketemu lagi dengan saya, Risty Arvel :)

Setelah sukses menyelenggarakan Lomba Menulis Cerita Mini Horor Dan Horor Komedi “Thirteen Gost”, dalam hal ini, saya bermaksud menyelenggarakan lomba menulis lagi, dengan tema yang lebih menarik dan lebih menantang. Sebagai gambaran singkat, lomba menulis yang saya selenggarakan di bulan ini berkenaan dengan jomblo dan single parent.

Ya, bagi sebagian orang, “JOMBLO” merupakan kutukan dan jadi bahan ledekan. Tapi, sebenarnya menjadi jomblo itu tak ada salahnya. Dalam artian positif, mereka yang menjomblo pastinya memiliki waktu lebih banyak untuk berkarya, berprestasi atau pun beribadah.

Sama halnya jomblo, “SINGLE PARENT” pun merupakan momok yang menakutkan bagi sebagian orang dan menimbulkan cibiran. Padahal seorang single parent adalah seorangsingle fighter dan orang yang mampu membagi waktu sebagai orangtua tunggal sekaligus pengasuh.

Berdasarkan penjelasan di atas, saya selaku penanggungjawab ingin mengajak saudara/i dan bapak/ibu sekalian untuk saling berbagi, saling memotivasi dan saling menginspirasi dalam Lomba Menulis Flash True Story bertema: “I’M SINGLE BUT HAPPY”.

Adapun persyaratan lomba sebagai berikut:
  1. Lomba terbuka untuk umum.
  2. Lomba dibuka dari tanggal 28 Oktober  sampai dengan 24 November 2013 (pukul 23:59 WIB).
  3. Membagikan info lomba ke minimal 25 teman facebook, twitter, atau posting di blog pribadi (pilih salah satu).
  4. Like FansPage “Penerbit Meta Kata”
  5. Naskah dalam bentuk Flash True Story atau berdasarkan kisah nyata, baik yang dialami penulis maupun orang lain di sekitar penulis.
  6. Panjang naskah maksimal 500 kata, ditambah biodata narasi maksimal 50 kata (lengkapi dengan akun facebook dan alamat email). Naskah dan biodata narasi tidak boleh dipisahkan.
  7. File naskah menggunakan format Ms. Word 2003/2007, A4, Time New Roman 12pt, spasi 1.5cm, batas margin rata-rata 3 cm (1,18 inci) untuk setiap sisi.
  8. Naskah yang sudah memenuhi persyaratan di atas, dikirim ke email: arvelristy13@gmail.com (berupa attachmant, bukan di badan email).
  9. Tulis subjek email dan nama file: SINGLE_JUDUL NASKAH_NAMA PENULIS.
10.  Setiap peserta hanya boleh mengirimkan satu naskah terbaiknya
11.  Akan dipilih 5 (lima) naskah pemenang yang akan mendapatkan hadiah berikut:
Pemenang 1 : Pulsa Rp 25.000 + Voucer Penerbitan Senilai Rp 150.000 + E-sertifikat
Pemenang 2 : Pulsa Rp 20.000 + Voucer Penerbitan Senilai Rp 150.000 + E-sertifikat
Pemenang 3 s.d. 5 : Voucer Penerbitan Senilai Rp 100.000 + E-sertifikat
#Catatan: Hadiah dalam bentuk VOUCER PENERBITAN, hanya berlaku selama 6 bulan setelah pengumuman pemenang dan tidak dapat diuangkan juga tidak dapat digabungkan dengan voucer lainnya.
12.  Selain naskah pemenang, juga akan dipilih puluhan naskah nominator yang akan dibukukan bersamaan dengan naskah pemenang dan setiap nominator akan mendapatkan diskon 10% s.d. 20% dalam pembelian buku terbit.
13.  Hasil lomba akan diumumkan pada tanggal 01 Desember 2013

Oke, Selamat berkarya….

Salam,
a.n.
Penanggungjawab

(Risty Arvel)

1 comments:

Unknown said...

mesti mepet banget kasih infone -______-