1.1.16

Two Thousand and Sixteen

Loh... udah 2016 ya..? Sepertinya baru kemarin saya selesai menulis posting buat welcoming tahun 2015. Dan ternyata, sekarang udah waktunya me-review target tahun 2015 yang pernah saya tulis disini.

Secara garis besar, tahun ini saya merasa produktifitas dalam segala hal berkurang drastis. Banget. Entah hal apa saja yang saya lakukan selama setahun kemarin. Mungkin, hibernasi atau tenggelam dalam realita. Hahaha.

Oke, lebih tepatnya realita kesibukan di kampus dan sekolah. Maka hasilnya,

  • Cuma menghasilkan 18 postingan selama setahun, beberapa bulan tanpa postingan. Rekor terburuk selama 3 tahun terakhir. Vakum dari amipop.com, vakum jadi banci kontes maupun giveaway, vakum dari kegiatan blogwalkingOh well, sepertinya kemampuan menulis dan inspirasi bikin artikel saya udah karatan dan perlu diasah. 
  • Vakum total dari (proyek) fotografi dan desain. Sebenernya, nggak total juga sih. Tapi bisa dibilang, nggak produktif sama-sekali. Dalam setahun cuma menghasilkan foto dari satu session dan desain layout dari majalah sekolah. Mungkin kalau nggak "dipaksa" urusan majalah sekolah, hobi fotografi dan desain saya bisa benar-benar macet total. Hahaha.
  • Tapi, tahun 2015 ini saya rajin dalam hal baru, yaitu hand lettering. Selama setahun, entah berapa banyak hand-lettering yang saya buat dan berhasil bikin penuh instagram dalam #2015bestnine

Selanjutnya, target 2016 saya masih sama seperti 2015 lalu, yaitu :

  • Lebih banyak bersyukur, nggak overthinking, dan nggak terlalu pake perasaan biar nggak gampang sakit hati. Hahaha.
  • Saving more demi masa depan.Wahai tabungan, cepatlah besar nak.. *abaikan.
  • Graduation (please, tahun ini wajib usaha keras dan beneran harus-lulus). 
  • Jauh lebih sabar dalam menghadapi apapun. Karena makin dewasa, pasti cobaan hidup dan latihan kesabaran juga makin berat.
  • Entering new phase of life... Tapi opsional sih.. Hahaha. 
  • Terakhir... harus lebih banyak bahagia. Karena sudah lelah dengan kesedihan. *yaelah.. 

So, welcome two thousand and sixteen. Semoga semuanya bisa lebih baik dalam segala hal. Sosial maupun spiritual. Smile more, worry less, and... please be sweet, 2016. 


2 comments:

Aireni Biroe said...

Amiin..semoga kita bisa lulus tahun ini mbak :)

miftah faradisa said...

amiin mbak.. :D