14.4.13

Don't Underestimate Yourself, Pede Aja !


Pernah gak kamu ngerasa kalo keberadaanmu gak berarti buat orang lain..? Ato ngerasa kalo kamu gak punya kemampuan buat bersaing dengan orang lain karena kamu sering gagal meski kamu selalu berusaha keras (ato mungkin terlalu keras) buat berhasil ..?
Hm.. emang menyakitkan kalo kamu mengalami hal ini. Hampir semua cara gak mempan buat mengatasi masalah ini. Mungkin kamu bisa ber- statement: gak masalah, kita kan hidup di jalan kita sendiri, suatu saat pasti kita bisa lebih berhasil dari orang lain. Suatu saat dia pasti jatuh..

Mungkin statement ini manjur buat beberapa saat aja. Tapi sampai kapan kamu bisa bertahan dengan statement itu? Masalahnya kalo kegagalan kamu masih berlarut-larut, justru kamu yang makin terpuruk, dan mungkin kamu akan merasa gak berarti dan gak berguna...

Don’t under-estimate yourself. Jangan pernah merendahkan diri sendiri dengan statement negatif seperti ‘aku gak berguna’ itu. Karena hal itu justru akan menghancurkan diri kamu sendiri nantinya. If you always keep that statement, you will lose your faith to reach your dreams. Ujung2nya kamu hanya akan terus mengasihani diri kamu sendiri dan gak punya keberanian untuk maju, karena dalam pikiran kamu udah ada keyakinan “aku gak akan bisa”.

Solusinya :
Belajarlah buat menerima bahwa " kalo kamu gak bisa dapet apa yang kamu cintai/inginkan, maka cintailah apa yang kamu punya"
jadi, belajarlah buat mensyukuri apa yang kamu punyai, karena kalo kamu terus menginginkan dan membandingkan apa yang dimiliki orang lain dengan apa yang kamu miliki, lama-lama kamu akan sadar kalo kamu udah buang-buang waktu buat sesuatu yang gak mungkin kamu dapatkan.

Manfaatin semua potensi yang ada di diri kamu dan gunakan itu untuk meraih impian kamu.
Kamu harus percaya dan yakin kalo kamu juga punya sejuta potensi yang harus kamu kembangkan. Yakinlah kalo kamu bisa lebih baik dari orang lain. Fokus pada semua potensi yang ada di diri kamu, dan maksimalkan potensi itu buat meraih impian kamu. There were no time to keep looking on what you don’t have,, just look on what you’ve got and use it to reach your dreams..
Buang pikiran " dia hebat, dan gue bodoh"...
Kalo kamu terus pegang statement semacam itu, sama aja kamu meng-underestimate-kan diri kamu sendiri. kamu akan terus terkurung dengan pikiran "dia pinter, gue bodoh, sejauh apapun gue berusaha, gue tetap ga bisa ngalahin dia. Hei, keberhasilan orang gak hanya dinilai dari hasilnya aja, tapi juga dari niat, usaha, doa, dan masih banyak hal lainnya.

Well, mungkin hampir semua orang mengukur keberhasilan dari hasil akhirnya aja, tapi setidaknya, hanya kamu yang tahu rasanya keberhasilan dengan usaha keras kamu sendiri. Dan anggap, bagi diri kamu, kamu adalah pemenangnya, dan orang lain gak perlu tahu itu…

Jangan pernah putus asa. Gagal beberapa kali bukan berarti kamu akan gagal selamanya. Kegagalan justru bisa jadi tolak ukur sejauh mana kita bisa bangkit dari keterpurukan kita, sekuat apa keinginan kita untuk meraih impian kita, dan se-sabar apa kita dalam memperjuangkannya…

Percayalah kalo tiap pribadi itu diciptakan dengan segala potensi yang ada dalam dirinya. Gak ada orang yang diciptakan tanpa potensi itu. Dan orang yang berhasil adalah orang yang bisa memanfaatkan dan memaksimalkan potensi yang ada dalam dirinya.. 
You're braver than you believe, stronger than it seems, and smarter than you think !
Kamu lebih berani dari yang kamu percaya, lebih kuat dari yang terlihat, 
dan lebih pintar dari apa yang kamu pikirkan !

So, Don't underestimate yourself lagi ya... :D

29 comments:

kukuh said...

nah bener pede aja nggak usah minder hehehe

Eva Dina Lathifah said...

tulisannya bagus..
kayak kata-katanya motivator gitu hehehehehe

iya sih, emang mesti pede..
kenapa juga mesti ngerendahin diri..
aku malah suka muji diri sendiri hahahaha -_-

Alif Nurjanah said...

setuju sama "Jangan pernah putus asa. Gagal beberapa kali bukan berarti kamu akan gagal selamanya." saya udah pernah mengalami kegagalan saat tes PTN, tapi bersyukurnya punya temen2 dan guru2 yg selalu support jadi gak sampe underestimate ke diri sendiri.
Nice post ^^

Javas K. Niscala said...

layak bersanding ma om Mario Teguh nih....

Lina Setya said...

Keren motivasinya. Emang perlu Pede dengan diri sendiri. Be your self lah :D

ahmad muazim abidin said...

kalau putus asa kebanyakn pasti statemennya kayak gini, biasanya sih mereka yg idupnya sesuai keteratura. kalo anak urak'an pasti g bakalan ngurus apa yg ada diorang lain

Satujuan IM said...

setiap manusia punya sisi positif dan lebihnya, jadi so be positive to ourself

Muhammad Ridhwan said...

Hmm, latar belakang postingan ini apa ? kalo, boleh tau

Pernah, pernah ngalamin, tapi ngaak sampe underestimate...
Kata-katanya ,memotivasi banget .Keren :)Kita yakin, kita bisa !

Btw, salam kenal ya :)

Djohand Vengeance said...

salam super Kuper.... hahaha

Fian Syauqi said...

wah ada adiknya Merry Riana nih :D
kita harus yakin dengan diri sendiri. tiap orang punya potensi yg luar biasa. hanya perlu menggalinya dengan berusaha :)

miftah faradisa said...

Yups..pede aja lg..haha

miftah faradisa said...

makasih...hehehe
iya..bener tu...km udh pede banget... :D

miftah faradisa said...

Wah...keren..km udh prnah ngalamin n bsa bangkit dri kterpurukan... :D

miftah faradisa said...

hahaha. belum sebanding sma om mario... sya msi newbie.. :D

miftah faradisa said...

yups...just be yourself... haha

miftah faradisa said...

nah..benerrr... org urakan idupny jauh dri putus asa..haha

miftah faradisa said...

benerr..stay positive.. :D

miftah faradisa said...

latar belakang ya..? udh lupa...ini tulisanku 2 taun lalu yg ak recycle lg...haha

nah..bagus tu klo gak smp underestimate... :D
salam kenal jg...

miftah faradisa said...

salam super... hahaha

miftah faradisa said...

hahaha.
yups..hrus prcaya n yakin dg diri sndiri n manfaatin potensi yang ada.. :D

Nenna Massara said...

hehe ank smantii~ tulisannya keren tuh :) aku mau belajar sama kamu mumu :* kopdaran yukk :-)

Nurul Prayoga Abdillah said...

Banyak bnget note2 keren, saking banyaknya gue jadi ngeblank, dan enggak inget semua, haha. Tapi salah satu yang paling gue suka adalah yang ini:
"Gak ada orang yang diciptakan tanpa potensi"

Great, article^^

Erny Binsa said...

Saya pernah ada di posisi seperti itu, rasanya kok gak ada manfaat sama sekali buat sekitar. Tapi itu cuma pikiran-pikiran buruk yang nggak lama nempel di otak. Toh, pada akhirnya kita tetap bisa kok ngejalaninnya, malah bisa lebih baik.

Risah Icha Az-zahra said...

aku dulu sering ngerasa gitu.. di awal2 tingkat dua. sekitar semester 3 dan 4.. rasanya temen2 pada ngejauh.. kalo butuh baru mreka dateng, tp skrg udah gak gitu lagi kok.. positif thingking aja ya..
makasih post nya :)

btw aku udah follow.. :)

miftah faradisa said...

wah...makasih...nlajar apa..? haha
ayukk... :D

miftah faradisa said...

hahaha. makasih...
yups.. setiap orang pasti pnya potensi..

miftah faradisa said...

nahh.. stay positive.. :D

miftah faradisa said...

sippp...keep positive thinking...

Sambel Pedas said...

Yap.. Bener banget. Karena setiap manusia itu 'pandai' dalam bidangnya masing-masing. Itu sudah jadi kelebihan setiap manusia..
MENJADI DIRIKU aja.. :)