11.3.14

,

Malang Post M-Teens Competition 2014

Acara ini berlangsung tanggal 25-27 Februari 2014 di Aula Skodam Brawijaya, Malang. M-Teens Competition merupakan acara khusus remaja yang diadakan harian lokal Malang Post. M-Teens terdiri dari berbagai macam lomba keren dan diikuti oleh siswa-siswi SMP-SMA/SMK di kota Malang.

Karena kebetulan nggak ada jadwal mengajar di hari kompetisi, maka saya rajin datang ke acara untuk berburu foto dan... menjaga murid-murid. Iya, sekolah mengirim perwakilan murid-murid untuk lomba mading kategori SMA/SMK yang berlangsung selama tiga hari penuh. Saya stay disana di hari pertama dan kedua, dari jam 09.00 sampai jam 21.00.

Tema mading kompetisi adalah "Favourite Movies", dan dari sekolah, kita menggunakan tema "The Last Samurai". Mading berbentuk semacam gerbang menuju istana, dengan dekorasi atribut samurai lengkap dengan panji-panji perangnya di bagian depan, bunga sakura plus lampion di bagian samping, dan kolam serta perahu perang di bagian belakang.

 Penampakan mading sekolah : The Last Samurai


Mading dari sekolah lain pun nggak kalah seru dan kreatif. Walaupun...banyak sekolah yang membuat mading bertema yang sama dengan lainnya.

Mading kembar : Triple "Up", double "Frozen" 

Nah, selain lomba mading, setiap hari selama kompetisi juga diadakan lomba-lomba lain yang nggak kalah seru. Hari pertama, tepatnya tanggal 25 Februari lomba mading di-mixed dengan lomba Modelling dengan dua kategori yaitu remaja dan anak-anak, serta lomba-semacam-acara "Rangking 1". Sedangkan hari kedua digunakan untuk... band competition.

Beberapa peserta band competition

Hari ketiga diadakan pengumuman pemenang dari semua kategori lomba. Mading "ironman" meraih juara pertama, dan mading sekolah berhasil meraih juara 5.

Sang juara Ironman dan beberapa mading lainnya

Sayangnya lagi, saya nggak datang di hari ketiga karena (ke)banyak(an) urusan lain, jadi nggak tahu pemenang lain di masing-masing kategori lomba, dan nggak bisa dapat foto saat tim mading berpose dengan piala dan piagam hadiahnya. But, salut buat Malang Post yang bisa dibilang berhasil meng-hadle acara sampai hari ketiga berakhir, selamat buat para pemenang dari masing-masing kategori, dan...Selamat juara 5 buat tim mading sekolah...

Tim mading sekolah...congratulation...!! We proud of you.. !

17 comments:

Neemassulistya said...

jadi ini mif acara yang sempet bercosu riaaa~
btw juara 5 :3 anti mainstream yaa :v

Unknown said...

keren nih foto-fotonya. buat team mading sekolah lo, selamat yaa udah meraih juara 5

Rita A said...

kreatif2 banget ya madingnya...selamat ya..kali ini juara 5 semoga kedepannya bisa lebih meningkat...
itu persiapan bikin madingnya berapa lama sampai bisa jadi keren gitu ya??mulai dari desainnya sampai ke isi madingnya sendiri...pasti bikinnya gak gampang juga..perlu kreatifitas...

acaranya meriah dong ya..3 hari..dan selain mading ada lomba lain juga.. :)

Radhian said...

wah keren banget koran daerah bikin festival kaya gitu. di sini jarang yang kaya gitu. antara 2 sih sebenernya. 1. karena emang ga niat ngadain festival kaya gitu. 2. sayanya yang ga tau ada info acara itu. hahahaha.. semoga ada acara yang mirip kaya gini di kota saya :)

Renggo Starr said...

Bagus nih foto-fotonya. Udah kayak Darwis Triadi aja hahahalah

BTW, selamat ya dapet juara 5

Lichan said...

Waaa, madingnya keren-keren. Kreatif banget >.<

Anonymous said...

wah perlu digalakkan tuh mading. soalya udah mulai ketelen sama perkembangan zaman yang lagi ngehits, teknologi :)

Rohyati Sofjan said...

Malang Post kayak apa ya? Keren ada media yang adain lomba mading. Sedihnya kala zaman sekolah dulu gak pernah ikut lomba demikian. Malah nostagia, haha. Soalnya enak anak muda zaman sekarang, beroleh banyak peluang untuk mengekspresikan diri. Selamat untuk mading sekolah Mbak. Aku penggemar cerita samurai. Jadi kalap dan ngiler pengen lihat langsung, haha.

Aisyah said...

Eventnya keren. Bisa mengapresiasi kreativitas remaja dalam kegiatan positif. Mungkin suatu saat akan ada koran lokal lain yang keren dan membuat acara seperti ini di kota kota lainnya.:D

Fotonya keren yang Iron Man^^

Unknown said...

Wah.. keren banget tuh, mif....
Acaranya keren... fotonya juga keren.. dan yang photografer biasanya juga tambah keren.. soalnya ambil view-nya muter-muter dengan bumbuhan sedikit action... eheh

Unknown said...

Waah gue paling excited banget kalo liat mading sekolah. Apalagi kalo yang buat anak-anak dengan kreatiitas topcer. Dari mading segala hal yang wah ada. Menurut gue sih gitu.

Wih dapet juara 5, ketjeh lah menang dari beratus ribo yang ikutan

latif anshori said...

ini kalau disurabaya namanya deteksi yang diadain jawa pos :D.

miffaradisa said...

julian : iyasih, kalo design bisa dibuat bagus, mading sekolah bakalan banyak yang baca..makasihh..

nenna : hahaha. iya, nen...

reyza : yup, thanks za...

miffaradisa said...

rad : hahaha. rajin2lah cari info, mungkin disana udah ada acara kayak gitu...

renggo : hahaha. masih newbie..belum sampe levelnya darwis...thanks btw..

lia : haha. iya, makasih...

iswahyudi : iya, bener..udah mulai punah gara2 teknologi nih..

miffaradisa said...

mak roh : kayak koran lokal pada umumnya...hahaa... iya, anak muda jaman sekarang emang banyak peluang, tapi kadang nggak digunakan dengan baik, wah, harusnya mak main ke Malang, keren loh samurainya...iya, makasihh... :D

Isna : yup, semoga...jadi kamu bisa bikin artikel tentang lomba mading juga..hahaha

Kak Lina : iya, keren banget eventnya...yup, moga koran lain bisa bikin yang kayak gini..hahaa..makasih kakk...

miffaradisa said...

agha : hahahaha. muter-muter banget gha.. ribet..iya acaranya keren banget..makasih btw..

cecil : yup, kebanyakan yang ikut mading sih kreativitasnya bagus2... hahaha. makasih cil.. :D

latif : nah..iya..deteksi itu level gedenya yang wow banget..

Unknown said...

iya.. sip..sip...sama-sama.. hehehe